Prajurit Yonif 3 Marinir Laksanakan Upacara HUT Ke 78 Korps Marinir

TNI AL, Dispen Kormar (Sidoarjo) PW : Prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Korps Marinir Tahun 2023 yang di gelar di lapangan hitam Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (15/11/2023).

Pada Upacara Peringatan HUT ke-78 Korps Marinir dengan mengusung tema “Korps Marinir TNI Angkatan Laut, Profesional, Modern dan Digdaya, Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” tersebut dipimpin oleh Perwira Staf Operasi (Pasops) Brigif 2 Marinir Letkol Marinir Mario Steven dan diikuti seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) jajaran Brigif 2 Marinir.

Dalam Amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla yang dibacakan oleh Letkol Marinir Mario Steven menyampaikan bahwa suatu kebanggaan bagi saya dan semua yang hadir menatap langsung aura dan sorot mata para prajurit baret ungu. Aura yang merupakan pancaran sebuah kebanggaan dan kedigdayaan sebagai Pasukan Pendarat Amfibi yang senantiasa dapat diandalkan kapanpun dan dimanapun pada saat Bumi Pertiwi memanggil dengan semboyan “Jalesu Bhumyamca Jaya Mahe di laut dan di darat kita jaya”.

Laksamana TNI dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla juga menjelaskan bahwa peringatan hari ulang tahun Korps Marinir merupakan momentum untuk terus menjaga nilai-nilai tradisi dan menumbuhkan kebanggaan. Korps Marinir harus memahami bahwa kisah masa lalu tidak dapat menjamin keberhasilan di masa depan. kita bersama-sama bertanggung jawab untuk menulis sejarah kedigdayaan Korps Marinir selanjutnya.

Di akhir amanatnya Kepala Staf Angkatan Laut mengucapkan Dirgahayu ke 78 Korps Marinir TNI Angkatan Laut, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan, petunjuk dan perlindungannya kepada kita sekalian dalam melanjutkan pengabdian demi kejayaan TNI Angkatan Laut, TNI, Bangsa dan Negara Indonesia tercinta.

Related posts